Jumat, 10 Juni 2016

Festival Hadrah 2016 Pelajar Dibuka, Diikuti 52 Grup Se-Jawa Bali

Festival yang digelar selama dua hari 10 – 11 Juni digelar di lapangan parkir Stadion Diponegoro dan dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Banyuwangi, Sulihtiyono.
Dikatakan Sulihtiyono, festival hadrah pelajar ini untuk mewadahi krativitas pelajar yang bermusik dengan nuansa religi. Sekaligus sebagai sarana konsolidasi dan silahturahmi antar pelajar. Apalagi potensi bermusik hadrah di lingkungan pelajar saat ini mulai cukup besar.
Hari pertama event ini digelar cukup marak dengan menampilkan 30 grup penampil. Antusiasme penonton dan peserta hadrah festival cukup tinggi. Awal dibuka, panggung hadrah langsung diiisi dengan penampilan cantik para hadrah pelajar. Salah satunya hadrah SMK Alawiyah, Glagah.
Vokalis Hadrah Az- Zahroh ini, Nadilatul Uliya, mengaku cukup pede saat tampil di festival ini. Meski latihan tidak terlalu lama, tetapi keseriusan dalam latihan sangat memberinya bekal yang kuat untuk tampil.
Begitu halnya Lulu Atul Wahidah SY, pelajar kelas XII SMA Darul Hikmah, Gambiran, Banyuwangi. Vokalis hadrah Syifaul Qulbi, ini mengaku sangat senang bisa tampil disini. “Kami berlatih sendiri dengan ektra keras. Bersama delapan temannya, grup hadrah kami akhirnya pun lolos audisi. Ini sesuatu yang tidak kami duga,” ungkapnya.
“Mereka tadi memberikan  contoh dan sentuhan bermain hadrah yang berkualitas para pelajar. Tentunya ini akan memberikan pengalaman yang seru bagi mereka,” ujar Sulih.
Festival hadrah pelajar adalah bagian dari Festival Ramadhan yang merupakan rangkaian agenda Banyuwangi Festival 2016. Festival Ramadhan tahun ini dibalut belasan event yang akan meramaikannya. Selain Hadrah Pelajar, juga akan digelar Tartil Al Quran 9 - 27 Juni, Festival Patrol 26 - 27 Juni, dan Banyuwangi Islamic Expo dari 8 - 18 Juni yang menampilkan 14 acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar