Senin, 07 Maret 2016

Air Terjun Tersembunyi Gombengsari, Kalipuro, Banyuwangi

Sobat pastinya belum tahu wisata yang baru ini?Air Terjun gombeng Kalipuro Banyuwangi,pasar gombeng,ke kiri,sma aliyah Gombeng,lurus k barat,sampai aspal akhir(jl jelek)belok kanan,kiri,sampai dah....!
VIDEO =  https://www.youtube.com/watch?v=jyVKrtsYtqQ
Kelurahan ini adalah wilayah binaan dari PT Pelabuhan Indonesia III, karena banyak kerajinan anyaman dan kerajinan lain yang dihasilkan dari wilayah ini. Wilayahnya terdiri dari pemukiman warga, lahan pertanian dan perkebunan.
 Pemukiman warga dapat ditemui di Lingkungan Gombeng dan Lingkungan Suko. Pemukiman warga di Lingkungan Gombeng terdiri dari rumah-rumah yang berhimpitan dan terkonsentrasi di pinggir jalan desa. Sedangkan di Lingkungan Suko, pemukiman warga seperti umumnya perumahan di perkebunan yang terpisah-pisah. Lahan perkebunan warga banyak ditanami kopi, sedangkan lahan pertaniannya ditanami padi dan kelapa. Jalanan desa ini pada tahun 2015 sudah cukup baik. Terdapat persimpangan tiga dengan tugu yang dibangun Kementerian Sosial di tengah-tengah persimpangan. Persimpangan ini mengarah ke Lingkungan Suko dan satunya lagi mengarah ke Perkebunan Kaliklatak. Kantor Lurah Gombengsari terletak di pojok persimpangan tersebut, tepatnya di jalan yang mengarah ke Perkebunan Kaliklatak. Lingkungan Suko sendiri memiliki wana wisata yang kerap digunakan sebagai tempat kemah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar