Senin, 21 Maret 2016

Banyuwangi International BMX-Banyuwangi Festival 2016

BANYUWANGI BANGUN SIRCUIT BMX KELAS DUNIA

MUNCAR-Gaung ‘Banyuwangi Festival’ telah ditabuh, berbagai persiapan sarana dan prasarana pun langsung digenjot oleh jajaran Pemerintah Daerah setempat.



Salah satu dinas yang paling getol ‘tandang gawe’ adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU) Binamarga Cipta Karya dan Tata Ruang (BCKTR). Selain melakukan perbaikan infrastruktur jalan rute International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI), instansi ini juga menyiapkan sirkuit BMX kelas dunia di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

"Ini komitmen kita dalam sukseskan 'Banyuwangi Festival' khususnya event Banyuwangi International BMX yang akan digelar 3 - 4 April mendatang," cetus Kepala Dinas PU BCKTR Banyuwangi, Ir. Mujiono, Senin (14/3/2016).

Mujiono mengatakan, saat ini dilakukan pembangunan pagar, pavingisasi, land scape dan pembuatan sumur resapan. Untuk pembangunan land scape sengaja dibuat sebaik mungkin, tujuannya agar bagian tepi lintasan sirkuit lebih aman dan nyaman.

"Sumur resapan dibuat agar saat hujan tidak ada genangan dan untuk pavingisasi kita lakukan di area parkir sehingga kendaraan lebih teratur dan nyaman," jelas Mujiono.

Dalam pembangunan sirkuit BMX level Internasional ini, Dinas PU BCKTR Banyuwangi menggelontorkan anggaran sebesar Rp 400 juta. Demi memastikan kualitas bangunan benar - benar sesuai rencana, pengawasan ketat akan dilakukan, sehingga suksesi event bisa terjamin.

"Untuk jalan masuk sudah kita hotmix semua, untuk pembangunan keseluruhan kita Prediksi bisa kelar sebelum pelaksanaan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar